Pages

Senin, 23 Februari 2009

Menguak Misteri di SMA Kabila (habis)

Sabtu, 25 Oktober 2008
Hantu Beralis Tebal, Hingga Wanita Cantik Rupawan

Sumur
tua di belakang sekolah SMA Kabila cukup dikenal angker. Bahkan, keangkeran daerah belakang sekolah tersebut, turun temurun sejak sekolah favorit warga Kabila itu dibangun. Sejalan dengan waktu, tidak sedikit saksi hidup yang melihat lagsung sosok yang katanya sering lalu-lalang di lorong sekolah atau nge pos di SMA. Ada yang ber alis tebal hingga sosok wanita cantik. Berikut salah satu kisahnya.
Image
Salah seorang siswa saat mengalami kesurupan belum lama ini (dok)

Taufik Asnawi/ Kabila
Fonni nama salah seorang guru di SMA Kabila menjadi saksi hidup keberadaan mahluk halus di sekolah tempatnya mengabdi beberapa tahun belakangan. ‘Oemar Bakri’ yang juga mengalami kerasukan pada Rabu siang kemarin menuturkan. Ada sesuatu yang mengganjal dalam dirinya ketika itu. Fonni mengakui, apa yang dirasakan saat itu baru pertama kali dirasakanya. “Saya merrasa ada semacam suara-suara yang aneh yang tak dimengerti. Pastinya, dari nadanya terksesan penuh amarah,” tuturnya serius.

Tiba-tiba saja, lanjut Fonni mengisahkan, secara nyata tampak mahluk aneh yang langsung berhadap-hadapan, berusaha ingin masuk ke dalam tubuh sambil memegang kedua pergelengan tangannya dengan kuat.

Ketika ditanya bagaimana wujud dari mahluk jelmaan itu, Voni sendiri mengaku tidak terlalu jelas. “Entah bisa dikatakan wanita atau pria karena bentuk wujudnya yang kabur. “Tapi yang jelas depe muka Cuma satu, agak kabur tapi depe mulu banyak dan beralis tebal,” tutur Voni dengan mimik wajah yang serius.

Voni yang baru bergabung di SMA Kabila tahun 2000 ini mengaku tidak merasakan hal-hal aneh sebelumnya, meskipun diyakini sebagian guru dan siswa bila melakukan kegiatan ekstra di sore hari perlu waspada dan juga tak berani lalu lalang disumur tua sendirian. “Mahluk itu ingin mengunakan tubuh saya sebagai perantara untuk mengatakan sesuatu, namun tak berhasil. Tetapi yang berhasil saya tangkap dari sekian banyak perkataannya dimana dirinya selalu berada di empat kelas berjejer dekat sumur tua itu,” katanya.

Cerita lain dikisahkan Anto, alumnus SMA Kabila 6 tahun silam. Menurutnya, cerita tentang hantu di sekolah sudah sangat sering di dengarnya. Setali tiga uang denga Fonni, Anto yang kini bekerja sebagai salah satu perusahan swasta di Gorontalo mengatakan, cerita tentang hantu di sekolah telah turun temurun menjadi legenda. Namun saya sendiri tidak pernah melihat dan merasakannya. Tetapi, menurut Anto, konon kabarnya, sumur tua yang berada tepat di belakang SMA I Kabila paling sering ditongkrongi mahluk halus. Tak heran, sebagian guru dan siswa SMA Kabila enggan untuk menggunakan toilet, tepat berada dekat dengan sumur angker itu. Apalagi konon daerah belakang sekolah dikabarkan tempat pembantaian warga pribumi sewaktu jaman penjajahan dulu.

Pastinya, Kisah mencekam dari sekolah yang berusia lebih dari 40 tahun itu, bukanlah produk satu-satunya yang dihasilkan. Jika dirunut, tidak sedikit produk manusia berkualitas yang dihasilkan SMA Kabila, bukan hanya legenda cerita mistik. Ada hantu di sekolah. gpinfo

0 komentar: