Pages

Senin, 23 Februari 2009

Antara Tanam Pohon dan Pasukan Hijau Idol

Jumat, 20 Juni 2008
Dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Gorontalo

Peringati hari lingkungan hidup sedunia, tidaklah sebatas penghargaan bagi lingkungan lewat tanam pohon, namun BLH Kabupaten Gorontalo mengapresiasi para penjaga kebersihan lewat bantuan maupun kontes menyanyi untuk terus menumbuhkan semangat 'pasukan hijau' menjaga kebersihan Kabupaten Gorontalo dengan atau tanpa kehadiran Adipura.

Taufik Asnawi

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia ke 38 tingkat Kabupaten Gorontalo kali ini beda dari pelaksanaan biasanya. BLH kabupaten Gorontalo tetap mengagendakan pelestarian lingkungan lewat menam pohon dibeberapa lokasi. Namun, kali ini peran serta pasukan hijau, sebagai 'Pahlawan' kebersihan kota mendapat apresiasi tinggi.
Buktinya, saat pelaksanaan Gebyar Peduli lingkungan yang digelar di Rumah Adat Limboto Kamis, (19/6) peran pasukan hijau cukup terasa. Setelah tampil memukau dengan tarian Polopalo, pasukan hijau ini pun

langsung diadu lewat kontes menyanyi sebagai penambah semangat lewat aktifitas yang jauh dari rutinitasnya sehari-hari. Tingkah para pahlawan kebersihan ini pun sukses, seluruh pejabat teras dan tamu undangan dilingkungan Setda Kabupaten Gorontalo cukup terhibur dengan penampilah pasukan hijau.

Sederhana memang, namun setidaknya apresiasi yang di berikan BLH Kabupaten Gorontalo, sejenak dapat melepaskan penatnya matahari pagi, sampah, debu jalananan, tingginya harga sembako, aroma sampah yang menusuk sanubari maupun lepasnya 'Adipura' yang menjadi lambang supremasi ke eksitensiannya pasukan hijau. ###

0 komentar: